Tips - Cara Mengatasi Blue Screen Pada Komputer

Blue screen adalah salah satu permasalahan yang sering muncul pada laptop atau komputer. Jika sudah terjadi seperti itu, maka komputer akan suka restart dengan sendirinya dan tentunya komputermu tidak akan bisa dipakai.  (VPN Cepat) Untuk itu, Kamu harus tahu dulu apa penyebab dari blue screen tersebut, sebelum melanjutkannya ke cara mengatasi blue screen.

Penyebab blue screen pada komputer biasanya terjadi karena adanya kerusakan pada hardware ataupun software yang mengalami crash yang begitu parah.
Crash adalah satu keadaan dimana sebuah komputer atau program yang sistem operasinya berhenti bekerja.

Baca Juga: 

Cara VPN Melindungi Perangkat Kamu dari Jaringan Wifi Gratisan
Cara Mudah Mengakses dan Membuka Website yang Diblokir
Manfaat dan Keuntungan Menggunakan VPN


Tips, Cara Mengatasi Blue Screen Pada Komputer


1. Restart Komputer

Hal pertama yang harus dilakukan adalah restart, karena dengan merestart, sistem operasinya akan bekeja kembali dan kumputer Kamu langsung bisa digunakan kembali. Itupun jika komputermu tidak mengalami kerusakan yang parah.

2. System Restore

Jika dengan cara di restart masih belum bisa. Langkah kedua yang bisa Kamu lakukan adalah dengan melakukan cara system restore. Cara ini terbilang mudah dan dipastikan dengan cara ini biasanya komputer akan kembali normal.

3. Reset Windows

Apabila dua cara diatas belum berhasil, Kamu dapat menggunakan cara yang terakhir yaitu dengan cara reset atau install ulang windows. Umumnya dengan cara ini, masalah blue screen dapat teratasi. Namun jika cara ini belum juga berhasil maka masalahnya terletak pada hardware dari perangkat komputer Kamu.

4. Install Update Driver

Masih ada cara lain, jika masalah blue screen belum berakhir, yaitu dengan cara menginstall update driver. Gunanya menginstall update driver ini untuk mengetahui jika adanya crash karena update yang tidak cocok atau ada update yang belum selesai. Dengan cara ini dipastikan permasalahan blue screen akan teratasi dan komputer kembali normal.

Ternyata cara mengatasi blue screen tidak susah-susah amat kan. Nah, jadi buat kalian yang mengalami blue screen, silahkan ikuti langkah-langkah yang harus dilakukan dan yang terpenting jangan panik dan jangan lupa untuk berinternet dengan aman dan nyaman gunakan VPN Cepat.
0 Komentar untuk "Tips - Cara Mengatasi Blue Screen Pada Komputer"

Back To Top